Jumat, 08 Februari 2013

Sandal

AKU tidak tau apa yang ibu pikirkan ketika sandal kiri ayah terbawa arus banjir
ketika jakarta sedang kuyup dan airnya meluap hingga ke halaman rumah.
Ketika aku lihat ia memandangnya dari teras dengan mengucapkan semacam puisi
atau kalimat perpisahan yang tak mampu aku tangkap, sebab suara ricik air bergemuruh begitu hebat
hingga menggema ke dalam pikiran-pikiran ku:

          Tentang sepasang sendal yang kini salah satunya mulai terpisah.
           Sandal yang kini sendirian di sudut lantai teras yang dingin,
           dan mungkin juga berharap ikut tenggelam bersama
           arus air yang kini semakin deras.

2013

3 komentar:

  1. terbuat dari apa sih hati dan jemari penulis puisi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertanyaan sulit, sampai butuh setengah malam buat cari jawabannya. Karena bakal terlalu mainstream kalo saya jawab dari sel-sel darah dan tulang haha. Tapi ah ya udahlah.. mungkin saya aja yang terlalu rumit mikirnya.

      Hapus
    2. haha... aku sedang berfikir, mungkin terbuat dari kenangan dan rasa rindu, terbuat dari bau hujan dan karang, atau mungkin dari kegelisahan dan rasa bosan.

      Hapus